-->

Apple melarang Aplikasi Stiker untuk Whatsapp di App Store


Salah satu fitur WhatsApp terbaru, dan yang tampaknya benar-benar dinikmati oleh pengguna, menghadirkan stiker untuk percakapan di Android dan iOS.
Dan sama seperti pada iMessage, pengguna dapat mengunduh paket stiker lain dari toko aplikasi, selain beberapa yang ditawarkan secara default.
Tapi ternyata, Apple baru-baru ini memutuskan untuk menghapus semua paket stiker WhatsApp dari App Store, bukan karena mereka bersaing dengan iMessage sendiri, tetapi karena tidak sesuai dengan aturan yang berlaku.
Menurut WABetaInfo , Apple sekarang menghapus stiker WhatsApp ini dan tidak mengizinkan aplikasi baru untuk ditambahkan ke App Store, dan perusahaan itu tampaknya tidak hanya memberikan satu, atau dua, tetapi ada tiga alasan berbeda untuk mendukung keputusan mereka.
Apple melaporkan bahwa semua Stiker WhatsApp melanggar pedoman mereka. Alasan utama:
  1. Ada terlalu banyak aplikasi dengan perilaku serupa.
  2. Diperlukan WA untuk dipasang. Aplikasi seharusnya tidak memerlukan aplikasi lain.
  3. Desain aplikasi ini sama.

Untuk saat ini, WhatsApp belum mengeluarkan tanggapan terkait pelarangan ini, tetapi seperti yang dikatakan di atas, membuat lebih banyak stiker tersedia secara built-in adalah salah satu solusi atau menyediakan Toko stiker seperti aplikasinya, solusi ini tentu membutuhkan lebih banyak pekerjaan di sisi WhatsApp.
Sampai saat ini Google tampaknya tidak terganggu sama sekali oleh stiker yang tersedia untuk diunduh di Play Store .

disadur dari https://news.softpedia.com/news/shocker-apple-removes-whatsapp-stickers-for-app-store-523847.shtml

__itu Sudah
Baca Juga

Related Posts

Subscribe Our Newsletter