-->

Situs pengganti IndoXXI



Situs IndoXXI adalah situs menonton film streaming. Situs ini telah resmi untuk menutup layanan menonton video juga film bioskop secara streaming. Situs ini ditutup pada hari Rabu, 1 Januari.

Ternyata, penyebab film ini resmi ditutup adalah karena diblokir oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika atau yang biasa disingkat Kemenkominfo. Dilansir dari CNNIndonesia.com.

Menurut pakar-pakar, layanan menonton film walaupun bajakan ini tetap diketahui masyarakat luas. Hal itu disebabkan karena masih banyak pilihan alamat domain yang dijadikan wadah untuk ajang menawarkan layanan yang lain semacam itu.

Selain itu, mungkin juga ada masyarakat yang membutuhkan situs tersebut jika ingin menonton ulang atau memang sedang tidak ada biaya untuk membeli tiket bioskop.

Situasi ini diibaratkan pemblokiran situs film kartel narkoba oleh Alfons Tanujaya. Ia adalah seorang Pengamat Keamanan Siber dari Vaksin.com. Semisal, saat pemimpin kartel ditangkap, posisinya akan lekas digantikan oleh orang atau oleh organisasi lain. Mengapa? Karena situs bisnis ini telah menyediakan layanan menonton film bajakan yang memang sudah berjalan cukup lama. Selain itu, situs bisnis ini juga memberikan margin yang membuat masyarakat tergiur.

"Alamat situs tinggal diubah dan pilihannya ada 1001, itu praktek yang sudah dilakukan lama sekali. Kalaupun IndoXXI benar menonaktifkan diri seperti yang diumumkan situsnya, pemain lain akan menggantikannya," pernyataan Alfons saat dihubungi oleh pihak CNNIndonesia.com, pada hari Selasa, 24 Desember tahun lalu.

Hal itu akan pasti terjadi. Bagamanapun juga yang namanya bisnis pasti akan terus bersaing. Ketika situs IndoXXI yang memang masyarakat sering mengaksesnya hilang atau sudah tidak bisa diakses lagi, maka para pelanggan situs IndoXXI akan mencari situs-situs lain yang mungkin bisa dianggap tidak beda jauh dengan IndoXXI. Selain itu, para pelanggan pasti juga memiliki pemikiran walaupun tidak dengan situs yang biasanya, yang terpenting adalah tujuannya sama, yaitu menonton film.

Yang pasti benar terjadi adalah ketika diketik di pencarian google dengan kata kunci 'situs nonton film streaming', google akan memberikan banyak situs-situs alternatif, seperti :

Project Free TV (https://prfrtv.co/movies/)
Layar Indo 21 (https://layarindo21.website/)
Pusat Film 21 (https://pusatfilm21.net/)
Bioskop Kerenin (https://bioskopkerenin.com/)
Dunia Film 21 (https://54.39.85.90/#)
IndoXX1 (https://indoxx1.eu/)
Movie Gan (https://moviegan.com/)
Juragan Film (https://juraganfilm.site/)
Go Stream (https://gostream.site/)
Film BagoesXX1 (https://filmbagoesxx1.com)
GudangMovies21 (https://gudangmovies21.today/)
Bahaya yang mengawasi saat masyarakat menonton ataupun mengunduh dari situs-situs yang ilegal itu menyebabkan adanya penyusup malware ke perangkat pengguna situs tersebut. Pernyataan itu dilontarkan oleh Pengamat Keamanan Siber yaitu Ketua Lembaga Riset Keamanan Siber dan Komunikasi CISSReC, Pratama Persadha.

Dia menyebarluaskan bahwa bahaya yang muncul ini adalah ketika ada tautan tertentu sebelum pengunduhan film atau sebelum film ditonton harus diklik terlebih dahulu. Tautan ini banyak dipahami oleh pengguna situs ini adalah jalan atau notifikasi semacam alamat situs supaya pengguna bisa mengunduh atau menonton film tersebut.

Selain itu, Ketua Lembaga Riset Keamanan Siber dan Komunikasi CISSReC ini juga menyenggol sebuah tindakan yang dilakukan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika yang memblokir situs menonton film streaming, IndoXXI.

Pratama mengungkapkan bahwa pemblokiran ini tidak merupakan penuntas masalah yang harus dilakukan. Proses edukasi yang terkait dengan Hak Kekayaan Intelektual juga wajib diperkuat.

"Di era siber, sebenarnya lebih mudah untuk mengetahui mana yang asli dan bajakan, mana yang lebih dulu membuat karya dan mana yang menjiplak. Secara umum, di wilayah siber ini memang banyak terjadi pembajakan karya," lanjut Pratama.

Oleh sebab itu, memang ada beberapa hal yang memang harus dipertimbangkan ketika ingin menonton film streaming.

itu Sudah
source : https://www.kompasiana.com/anggita2208/5e185fff097f3640a0203bd2/situs-pengganti-indoxxi?page=all.
Baca Juga

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter